5 Islamic Wallpaper For Mobile HD Image | Muslimah Cartoon | Get better with the Hijab

Islamic Wallpaper For Mobile HD Image | Muslimah Cartoon 

Get better with the Hijab

Hijab first or fix attitude and behavior first after that hijab?

Which one is better?

The question is usually a lot present to a Muslim woman, especially for those who have a desire to become a better Muslim.

But before we proceed to a deeper discussion. let's look first at how our society generally sees or views this.

In general, when a person changes his appearance 180 degrees if he is Muslim or non-Muslim, naturally the people around him will respond, with various questions: Why ?, What's wrong? there must be a wish !! and others.

the questions and statements above will automatically appear wherever you are. want it to be a good or bad response. from there we can understand that when a person decides to emigrate leaving something he usually does and switches to other activities that have not been or are rarely done, it will definitely invite many people's questions and statements.

5 Islamic Wallpaper For Mobile HD Image | Muslimah Cartoon | Get better with the Hijab

Meaning that even if you move from a good attitude to a bad attitude, that question will always approach you. from there we can learn that we must be wise in responding to people's curiosity towards us, and we don't necessarily have to convey everything we feel and experience to everyone. because there is a time when a person can only understand the true conditions of the people around him.

Then how is the view of the community about Muslim women wearing hijab neatly today?

to answer this question it can't be beaten flat, but I want to try giving a view from two glasses of viewpoints. there are also positive ones who have negative views.

A positive view will emerge when a person has at least an interest in learning about Islam, because that will change his view of the hijab. but the hijab of a person does not guarantee the good or not of the person. but people who have been willing to wear their hijab have taken one step to get better, why?

Because they have closed one door of sin which is indulging in genitals and helping to guard the opposite sex. not only that those who wear hijab will also be more awake from bad behavior, because people around him will respond more when he acts or behaves badly, because it is not appropriate to be done as a Muslim. although indeed sometimes guarding is not always felt good by the heart, but those who are wearing hijab can get extra care from the people around him, whether it is subtle advice or reprimand or scorn and harsh words that are heartbreaking. all of that is a form of guarding that is more often obtained when wearing hijab.

5 Islamic Wallpaper For Mobile HD Image | Muslimah Cartoon | Get better with the Hijab

Then a negative view will arise because one has not fully understood the origins of Islam. it can be caused by trauma from bad treatment of Muslim people to himself or because of various media seen who campaign for Islamophobia.

we cannot blame them, because in fact they just don't know the truth of it all, providing valid information regularly and always being good are the best things we can do to them.


Please Share on your Social Media
and Comment
Before Download

5 Islamic Wallpaper For Mobile HD Image | Muslimah Cartoon | Get better with the Hijab

Please Share on your Social Media
and Comment
Before Download

5 Islamic Wallpaper For Mobile HD Image | Muslimah Cartoon | Get better with the Hijab

5 Islamic Wallpaper For Mobile HD Image | Muslimah Cartoon | Get better with the Hijab

Download Wallpaper lainnya :

Wallpaper Muslim Boy

Wallpaper Muslimah Flower

Wallpaper Muslimah Cartoon Without Watermark

Wallpaper Idul Fitri



Please Share on your Social Media
and Comment
Before Download

Berhijab dulu atau benahi sikap dan prilaku dulu baru setelah itu berhijab?
Mana yang lebih baik?

Pertanyaan itu biasanya banyak hadir pada diri seorang muslimah terutama untuk mereka yang mempunyai keinginan untuk menjadi seorang muslim yang lebih baik. 

Namun sebelum kita berlanjut pada pembahasan yang lebih dalam. mari kita lihat terlebih dahulu bagaimana masyarakat kita pada umumnya melihat atau memandang hal ini.

Pada umum nya ketika seorang merubah penampilannya 180 derajat mau dia muslim atau pun non muslim, secara alamiah orang-orang di sekitarnya akan merespon, dengan berbagai pertanyaan : Mengapa?, Ada Apa?, Tumben!, So soan!, bagaimana bisa? pasti ada maunya!! dan lain-lain.
pertanyaan dan pernyataan di atas akan otomatis muncul entah dimanapun anda berada. mau itu respon yang baik ataupun buruk. dari sana kita bisa memahami bahwa ketika seorang memutuskan untuk berhijrah meninggalkan sesuatu yang biasanya ia lakukan dan beralih ke aktivitas lain yang belum atau jarang di lakukan maka hal itu pasti akan menundang pertanyaan dan pernyataan banyak orang.

artinya ketikapun anda berpindah dari sikap baik menjadi sikap tidak baik, pertanyaan itu akan selalu menghampiri anda. dari sanalah kita bisa belajar bahwa kita harus bijak dalam menyikapi keingintahuan orang-orang terhadap kita, dan kita pun tidak serta merta harus menyampaikan semua yang kita rasa dan kita alami kepada semua orang. karena ada masanya seorang itu baru bisa memahami kondisi yang sebenarnya dari orang yang ada disekitarnya.

Lalu bagaimanakah pandangan masyarakat tentang muslimah berhijab rapih saat ini?

untuk menjawab pertanyaan ini memang tidak bisa dipukul rata, namun saya ingin coba memberikan pandangan dari 2 kacamata sudut pandang. ada yang berpandanan positif juga ada yang berpandangan negatif

Pandangan positif akan muncul ketika seorang memang sedikitnya sudah ada ketertarikan untuk mempelajari agama islam, karena dengan hal itu akan merubah pandangannya tentang hijab. namun berhijabnya seorang tidak menjamin baik atau tidak ahlak dari orang tsb. namun orang yang sudah bersedia berhijab mereka sudah selangkah berikhtiar untuk menjadi lebih baik, mengapa?
Karena mereka sudah menutup satu pintu dosa yaitu mengumbar aurat dan membantu menjaga pandangan lawan jenisnya. tidak hanya itu mereka yang berhijab juga akan lebih terjaga dari prilaku buruk, karena orang yang ada disekitarnya akan lebih banyak merespon ketika ia bertindak atau berprilaku yang tidak baik, karena hal itu tidak patut untuk dilakukan seoarng muslim. walaupun memang kadang penjagaan itu tidak selalu dirasa enak oleh hati, namun mereka yang berhijab bisa mendapatkan penjagaan ekstra dari orang-orang disekitarnya, baik itu nasihat atau teguran yang halus maupun cibiran dan perkataan kasar yang menyayat hati. semua itu adalah bentuk penjagaan yang lebih banyak di datapatkan ketika berhijab.

Lalu pandangan negatif akan timbul karena seorang belum memahami secara menyeluruh tenatang agama islam. hal itu bisa disebabkan karena trauma dari perlakuan buruk oknum orang muslim terhadapa dirinya ataupun karena berbagai media yang dilihat yang mengkampanyekan islamophobia.

kita tidak bisa menyalahkan mereka, karena sesungguhnya mereka hanya belum tahu kebenaran dari itu semua, memberikan informasi yang valid secara berkala dan selalu bersikap baik adalah hal terbaik yang bisa kita lakukan kepada mereka.

5 Islamic Wallpaper For Mobile HD Image | Muslimah Cartoon | Get better with the Hijab


Islamic Wallpaper update every 1 - 2 day

Post a Comment

0 Comments